Pengumuman:
Jam Kerja PUSKOPCUINA Senin s.d. Jumat pukul 07.30 s.d. 15.30 WIB, Efektif Per 4 Maret 2024

Credit Union Stella Maris

MONEV untuk Pastikan Proker Terlaksana & Berkualitas

MONEV untuk Pastikan Proker Terlaksana & Berkualitas

ntuk memastikan program kerja tahun buku 2023 terlaksana dan tercapai secara berkualitas, maka Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Stella Maris (CUSM) mengadakan lokakarya Monitoring dan Evaluasi (MONEV). 

Diskusi kelompok MONEV (foto: cu stella maris)

Monev untuk mengevaluasi bagaimana kuantitas dan kualitas pelaksanaan program kerja selama semester pertama tahun buku 2023, yakni bulan Januari sampai Juni 2023. MOnev dilaksanakan tanggal 22 Juli 2023 dengan fasilitator Lorensius, wakil ketua Pengurus. Peserta Monev adalah seluruh pengurus, pengawas, penasihat, komite dan manajemen. 

Hasil yang diharapkan dari Monev adalah agar ada upaya perbaikan jika ada program kerja yang tidak atau belum tercapai secara maksimal serta meningkatkan kinerja setiap aktivis. “Monitoring dan evaluasi adalah satu diantara empat manajemen strategis dalam credit union, yakni perencanaan strategis, perencanaan bisnis, pengembangan organisasi dan Monev. Dalam Monev, selain melakukan eveluasi dan perbaikan secara programatik, juga momen untuk evaluasi, refleksi diri seluruh aktivis,”pinta Edi Petebang, Ketua Pengurus CU Stella Maris dalam sambutan pembukaan Monev.

Monev berisi laporan dari manajer tempat pelayanan, laporan prorgam dan realiasi secara konsolidasi oleh Klaudia Cici, General Manajer CU Stella Maris. Dilanjutkan LHP Pengawas, tanggapan umum, diskusi kelompok, pleno dan rekomendasi. 

Secara umum, rata-rata program kerja di semua tempat pelayanan Siantan, Segedong, Jungkat dan Wonobaru tercapai antara 65-85 persen. Agenda Monev dimulai dengan pemaparan program dan realisasi oleh manajer tempat pelayanan, dilanjutkan laporan pencapaian program secara konsolisasi oleh general manajer (Klaudia Cici); laporan pengawasan Pengawas. Kemudian tanggapan, pandangan umum, diskusi kelompok, presentasi dan rekomendasi perbaikan untuk dilaksanakan dalam periode Juli-Desember 2023.

Semua aktivis CU Stella Maris berkomitmen penuh untuk melaksanakan seluruh program kerja yang sudah dibuat agar CU Stella Maris semakin bertumbuh, makin baik tata kelolanya dan berkelanjutan.*** 

Share this Post:
Ditulis oleh admin1
Admin ini untuk org BKCU agar bisa menulis artikel

Artikel Terkait: